Senin, 05 Desember 2011

Profil Hasani Abdulgani

Siapa itu Hasani Abdulgani??? ya dialah yang memberikan sedikit Inspirasi bagi saya dalam berwirausaha.
Inilah profil singkat tentang Hasani Abdulgani
Hasani Abdulgani (HA) adalah bungsu dari 11 bersaudara kelahiran Aceh 48 tahun lalu dan memiliki 2 orang anak. HA adalah Presiden Direktur dari perusahaan Mahaka yang berkecimpung dalam bidang sport, music dan movie.
Awal karir Hasani Abdulgani adalah sebagai wartawan tabloid bola pada tahun 90-an (kalau ga salah) hehehe. Pertama memulai karir HA adalah koresponden lepas junior. pertama kali memulai karir HA sudah mewawancarai petinju top kelas dunia Riddick Bowe.Wawancara itupun cukup sukses.
Merasa sukses dengan wawancara itu lalu HA pun berpikir untuk menulis sesuai dengan keahliannya. dan fokus pada olahraga basket. Tahun 94, HA mendapatkan kolom tetap untuk basket. Sejak itu pula, orang mulai mengenal HA sebagai penulis basket.
Menembus NBA awalnya susah, HA juga kerap dapat penolakan wawancara. Tapi HA nekat, HA terus berusaha. Sampai pernah HA bawa tumpukan Tabloid Bola ke sebuah klub basket untuk menunjukkan pada mereka bahwa HA benar-benar wartawan. Dan, tabloid HA dibaca oleh jutaan orang di Indonesia, tabloid itu juga satu-satunya yang membahas olahraga dan Basket NBA. Sejak itu, HA diterima dengan baik oleh mereka bahkan berteman dengan pemain-pemain NBA.
Pada tahun 2001 Hasani Abdulgani melepas karir wartawannya dan membuat usaha bersama dibidang sport, music dan movie bernama Mahaka. tetapi dari ketiga bidang itu, mahaka lebih fokus dalam bidang sport. contohnya saja baru-baru ini, yang mendatangkan LA Galaxy bersama David Beckham ke Indonesia.
Benar-benar butuh perjuangan untuk membangun usaha ini. Saat itu, orang mengenal olahraga sebatas untuk keluar keringat. Belum dijadikan sumber penghasilan. Dua tahun kemudian usahanya nyaris gulung tikar, Tahun ketiga, usahanya mulai membuahkan hasil. Masyarakat mulai bisa mengapresiasi olahraga, itu juga dengan mencoba menggabungkan olahraga dengan musik sebagai entertainment alias sportainment. Sportainment pertama kami adalah Crush Bone. Yaitu bermain Basket Three on three dalam kerangkeng besi di tahun 2004.
Mahaka juga dilirik oleh Manchester United dan dijadikan representative MU di Indonesia
terimakasih kepada :
http://www.tabloidnova.com/Nova/Profil/Hasani-Abdulgani-Wakil-MU-di-Indonesia

1 komentar:

  1. WynnBET Promo Code | $1001 First Bet Match
    WynnBET Promo Code. Get a $1001 First Bet 공주 출장안마 Match with promo code 문경 출장마사지 VBET20 for Bet365. Enjoy exclusive bonus code 파주 출장안마 for 목포 출장샵 $1001 First 안성 출장마사지 Bet Match  Rating: 5 · ‎Review by JD Holland

    BalasHapus